Solusi Cazbox Dalam Menyukseskan Program Pencegahan dan Penurunan Stunting DP2KBP3A Kabupaten Boyolali

Boyolali – Telkom Witel Surakarta (TReg-4),  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Boyolali (DP2KB3A Kabupaten Boyolali), dan tim Cazbox bersama-sama sepakat untuk berkolaborasi menyukseskan program pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Boyolali. Dalam hal ini, Cazbox menjadi mitra yang memberikan solusi kemudahan kepada DP2KB3A Kabupaten Boyolali dalam menjalankan proses distribusi tunjangan komunikasi kepada 2.454 kader Tenaga Pendamping Keluarga (TPK). Project ini berpotensi senilai 2,4  Milyar Rupiah selama 1 tahun anggaran. 

Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menyukseskan program pencegahan dan penurunan stunting, Cazbox menciptakan 2 (dua) solusi besar yang dapat digunakan oleh seluruh Dinas BKKBN yang ada di Indonesia. Dashboard Management Stunting menjadi solusi utama yang ditawarkan oleh Cazbox untuk memudahkan Dinas BKKBN melakukan pendataan dan pelaporan secara real-time. Dashboard Management Stunting yang ditawarkan oleh Cazbox hadir dalam 2 (dua) versi, yaitu Basic dan Pro. Tentunya, terdapat perbedaan kapabilitas diantara keduanya.

Selain Dashboard Management Stunting, Cazbox juga menghadirkan solusi kemudahan kepada seluruh Dinas BKKBN dalam menjalankan proses distribusi tunjangan komunikasi kepada kader TPK. Teknologi ini membuat proses distribusi tunjangan komunikasi oleh Dinas BKKBN kepada kader TPK menjadi lebih singkat, cepat, dan mudah baik dalam hal teknis maupun administratif.

Cazbox bersama Account Manager Telkom Regional (TReg) yang tersebar di seluruh Indonesia berkomitmen akan mendukung program pencegahan dan penurunan stunting yang telah dicanangkan oleh Pemerintah melalui Dinas BKKBN. Diharapkan kolaborasi program ini dapat memberikan positif impact bagi semua pihak.