Corporate Culture

Flying The Giant

Sesuai dengan tagline dari GIANT adalah Great InnovationAccerelatedNurtured dan Exploit, pengembangan logo GIANT ini terinspirasi dari Burung Elang. Burung Elang berhubungan dengan hal-hal yang bersifat posisi atau kedudukan yang tinggi dan semangat pantang menyerah yang terus menyala bagaikan sinar matahari yang terus bersinar. Dalam tulisan Mesir kuno huruf A digambarkan sebagai burung elang yang bertugas sebagai penghangat dan penanda awal dari hari.

Pada tradisi Yunani, elang diyakini dapat terbang lebih tinggi daripada burung lainnya. Elang memiliki pandangan yang sangat tajam. Dalam membidik mangsa, bahkan burung elang bisa melakukannya dari jarak puluhan kilometer. Kemampuan berburu elang juga didukung oleh kecepatan terbangnya yang mampu mencapai kecepatan 300 kilometer tiap jamnya. Jauh lebih cepat dari pacuan mobil. Itulah sebabnya elang termasuk kelompok hewan yang hampir selalu berhasil dalam hal berburu. Kemampuan elang dalam berburu ini juga sekaligus bermakna untuk selalu fokus dalam menjalankan kehidupan. Fokus pada tujuan-tujuan yang ingin kita capai dengan mengerahkan segala kemampuan terbaik kita.

Induk elang akan sedikit demi sedikit melepas komponen sarang tempat anak-anaknya berlindung. Tujuannya adalah agar si anak tidak benar-benar merasa nyaman berada dalam sarang dan segera keluar sarang untuk belajar terbang. Berani untuk keluar dari zona nyaman. Seperti elang, untuk menjadi tangguh perlu tekad dan keberanian. Terkadang, kita harus keluar dari “comfort zone” (zona nyaman) seperti halnya keberanian elang muda keluar dari sarang mereka. Hanya dengan keberanian melakukannya, kita bisa mengetahui dunia yang luas, dan bisa terbang tinggi mengejar apa yang kita impikan.

Lambang Burung Elang disederhanakan agar terlihat simple dan modern. Filosofi Burung Elang merepresentasikan 3C yaitu QuiCkComply, dan Complete.

translate