Jakarta, 31 Juli 2023 – SCALA merupakan salah satu produk Metranet sebagai anak usaha Telkom Indonesia, berikan pemaparan mengenai Implementation Digitalization Security for Polda Metro Jaya pada kegiatan Rakernis Fungsi TIK Polda Metro Jaya TA. 2023. Acara yang mengusung tema “Fungsi TIK Polda Metro Jaya siap mendukung Polri Presisi untuk mewujudkan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju”. 

Kehadiran SCALA ini merupakan hasil inisiasi antara Telkom DGS dan Polda Metro Jaya, M. Bagus Raga selaku Account Manager Telkom Indonesia menyampaikan “Telkom Indonesia senantiasa melakukan sinergi dengan pemerintahan untuk terus mendukung pembangunan digital di Tanah Air. kali ini kami mengundang Scala by Metranet Anak perusahaan Telkom Indonesia yang memiliki kapabilitas untuk mengakselerasi dan menumbuhkan inovasi digital melalui scale-up management.”

Kehadiran SCALA membawa solusi yang strategis untuk mendukung transformasi digital. Melalui tema Implementation Digitalization Security, SCALA menghadirkan rangkaian solusi yang efisien dan terintegrasi dengan cepat untuk menghadapi tantangan pengamanan dalam konteks Pemilihan Umum Tahun 2024. 

Dengan mengedepankan teknologi tinggi seperti Video Analytics, Intelligence Social Media Analytics, Face Recognition, Asset Management, Smart Monitoring & Evaluation, SCALA memastikan bahwa kedepannya teknologi digital akan menjadi aspek penting dalam menjaga ketertiban dan keterbukaan dalam proses demokrasi.

Benny Susatyo selaku VP SCALA menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada SCALA untuk dapat berkontribusi dalam Rakernis Fungsi TIK Polda Metro Jaya TA. 2023. Kami percaya bahwa teknologi digital memiliki potensi besar dalam memberikan dampak positif bagi kesuksesan program pemilu yang akan datang. Dengan SCALA, kami berharap dapat membantu Polda Metro Jaya dalam memenuhi keamanan Cyber yang semakin kompleks”. 

Partisipasi SCALA pada kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Metranet untuk terus berkolaborasi dan memberikan dukungan yang signifikan dalam upaya menciptakan keamanan digital pada PEMILU yang akan datang. Kami mengapresiasi Polda Metro Jaya atas kesempatan ini dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi teknologi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara.