Xooply yang merupakan salah satu produk PT. Metranet sebagai anak usaha Telkom Indonesia,  telah menjalin sinergi strategis dengan Induk Holding BUMN PT. Rajawali Nusantara Indonesia (ID Food) untuk mendorong transformasi digital yang signifikan bagi industri pangan di Tanah Air. Dengan kapabilitas Xooply White-label dalam memberikan solusi platform yang disesuaikan dengan kebutuhan ID Food untuk menghadirkan marketplace pangan B2B yang inovatif dan efisien melalui platform markerplace market.idfood.co.id.

Kerja sama yang dilakukan pada Kamis, 27 Juli 2023 bertujuan untuk mendukung perkembangan industri pangan di Indonesia. Melalui markerplace market.idfood.co.id yang dirancang secara khusus oleh tim Xooply dalam memenuhi beragam kebutuhan pangan, mulai dari minyak goreng, beras, daging, olahan ikan, hingga produk pangan lainnya, agar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Memiliki visi untuk mengakselerasi dan menumbuhkan inovasi digital, kami pun turut mendorong transformasi digital di industri pangan Nasional. Dengan keahlian teknis dan infrastruktur solid yang dimiliki oleh tim Xooply, ini  menjadi dasar kuat bagi ID Food dalam membangun marketplace yang aman, efisien, dan terjangkau oleh semua pihak dalam ekosistem pangan,” jelas Faisal Yusuf, Direktur Bisnis PT. Metranet .

Tak hanya menawarkan kemudahan dalam pembelian dan penjualan produk pangan, aplikasi ini juga menyediakan pilihan metode pembayaran yang fleksibel, pembiayaan, serta perencanaan anggaran. Keunggulan lainnya adalah pengiriman pesanan secara eksklusif dengan biaya terjangkau, menghilangkan biaya pengiriman berdasarkan berat barang yang biasanya menjadi kendala dalam transaksi online.

Heras Ang Chandra Wijaya selaku VP Digital & Teknologi Informasi ID Food mengatakan “Kolaborasi ini berdampak luas, tidak hanya terbatas pada korporasi, tetapi juga melibatkan seluruh ekosistem pangan serta meningkatkan daya saing perusahaan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam penguatan sektor pangan nasional.” 

Dalam sinergi ini, Xooply dan ID Food saling melengkapi untuk menciptakan inovasi yang memajukan dunia marketplace pangan B2B. Hasil kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kemajuan sektor pangan nasional, menciptakan landasan kuat bagi perkembangan masa depan industri pangan di Indonesia.