Jakarta – Metranet raih penghargaan Most Improved Risk Maturity Index yang diselenggarakan oleh Telkom Indonesia. Ajang penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan CFRO forum yang di gelar (10/03).

Pada Tahun 2022 Metranet membentuk Unit Risk Management sebagaimana yang dimandatkan oleh PT Telkom Indonesia. Unit ini sebagai bentuk komitmen manajemen terhadap implementasi manajemen risiko. 

Dalam pelaksanaannya Metranet menggunakan sistem Risk Maturity Index (RMI), ini  merupakan sistem evaluasi yang digunakan untuk menilai kemampuan perusahaan dalam mengelola risiko secara efektif. RMI ini membantu perusahaan dalam menentukan tingkat kematangan manajemen risiko, serta memberikan panduan bagi perusahaan untuk meningkatkan manajemen risiko mereka dalam rangka mencapai tujuan organisasi secara keseluruhan. 

Dalam sambutannya Direktur Uatama Metranet menyampaikan “Pencapaian ini tidak akan terjadi tanpa partisipasi dari Risk Champion dan Risk Agent dalam membuat dokumen Risk Register dan Risk Reporting secara konsisten. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran mereka dalam membantu organisasi mengidentifikasi, menganalisis, dan mengelola risiko yang dihadapi.” 

“Dengan memantau risiko secara terus menerus dan secara sistematis melaporkannya, organisasi dapat mengambil tindakan preventif atau korektif yang diperlukan untuk meminimalkan dampak risiko dan menjaga keberlangsungan bisnis.” Lanjut Didik Budi Santoso.