Jakarta – Uzone Choice Award 2022 telah usai dilaksanakanan dengan mempersembahkan 23 kategori penghargaan. Acara ini merupakan bentuk apresiasi Uzone Indonesia sebagai portal berita online yang dinaungi oleh Metranet untuk seluruh insan di industri gadget, teknologi dan otomotif yang memiliki peran penting di industrinya selama satu tahun ke belakang. Ajang penghargaan ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan dan untuk pertama kalinya diselenggarakan secara luring di Bengkel Space SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (14/12).

Penghargaan Uzone Choice Award 2022 ini melibatkan survei yang dilakukan terhadap pembaca dan followers Uzone Indonesia di media sosial. Selain itu, penilaian dilakukan oleh tim redaksi yang berkompeten di bidang gadget, telekomunikasi, startup dan otomotif.

Acara ini mengusung tema “Bursting Into the Millenium” yang dimana pada tahun 2000 atau millenium merupakan awal transisi dari teknologi analog ke digital. Di awal-awal tahun 2000, internet mobile pun mulai booming, seiring populernya perangkat genggam seperti ponsel.

“Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasai terhadap para pelaku industri khususnya bidang teknologi dan otomotif di tanah air. Melalui berbagai kategori penghargaan, diharapkan para pelaku industri mampu memberikan inspirasi untuk terus memajukan industry ini,” ucap Didik Budi Santoso, Direktur Utama Metranet.

Di tahun ini, Uzone Choice Award mempersembahkan 23 kategori penghargaan seperti Best Smartphone for Productivity, Most Worthy Electric Car, Best Bike for Youngster hingga Best Operator.

Tidak hanya itu, penghargaan kategori Person of the Year (Tech Industry) diberikan kepada Ismail Fahmi sebagai pendiri Drone Emprit. Ia dikenal sebagai sosok aktivis dan pengamat sosial media yang mengembangkan platform analisis bernama Drone Emprit, platform yang memberikan insights soal tren media sosial.