BAKU NADA 2023: Persembahan Metranet untuk Pencarian Musisi Timur Indonesia

Yogyakarta – Metranet dengan iKonser Channel menggandeng Rajawali Indonesia dan Telkom Regional 7 mengadakan ajang pencarian bakat bertajuk Baku Nada 2023 berfokus pada area aktivasi Telkom Regional 7, yakni Makassar, Maluku, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan dan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara serta Gorontalo.

Baku Nada 2023 sendiri berasal dari dua kata, yakni Baku dan Nada, yang jika digabungkan dapat diartikan sebagai adu nada atau saling beradu nada. Pencarian bakat ini diharapkan menjadi ajang di mana seluruh genre dapat mengikuti ajang ini dan melebur dengan musik bermuatan lokal.

Ruby Hendrarto Wijoseno sebagai VP Digital Life Distribution Business Metranet menyampaikan bahwa partisipasi Metranet dalam Baku Nada didasari pada kesuksesan pada aktivasi di Area Telkom Regional lainnya seperti di area Kalimantan, Sumatra, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

“Baku Nada juga sekaligus untuk memperkenalkan layanan digital berupa aplikasi dan juga channel iKonser untuk pelanggan IndiHome,” imbuh Ruby dalam press conference yang berlangsung via daring, Selasa (29/11).

Terlibat langsung dalam rangkaian acara tersebut, Ahmad Sobirin selaku CEO iKonser megatakan bahwa, berfokus pada pencarian musisi-musisi berbakat dari Indonesia Timur dengan berbagai genre. Tidak sampai di situ, gelaran Baku Nada 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan exposure musisi-musisi lokal.

Baku Nada 2023 yang menjadi rangkaian Prambanan Jazz 2023 akan memutuskan dua pemenang yang akan tampil di Prambanan Jazz Festival 2023 dan satu pemenang berdasarkan viewers terbanyak akan tampil di iKonseria yang akan diadakan bulan April 2023 mendatang.



translate