Jakarta – Metranet berkolaborasi dengan Wiranesia Foundation menggelar Webinar Kolaborasi UMKM, Kamis (03/11). Wabinar ini merupakan bentuk nyata Metranet dalam rangka mendukung digitalisasi komunitas, khususnya para pelaku UMKM agar naik kelas. Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilakukan launching aplikasi Forum Diskusi UMKM Wiranesia.

Wiranesia Foundation merupakan organisasi yang didirikan untuk menciptakan dan menjalankan ekosistem dan platform UMKM berbasis digital demi membangun ekonomi kerakyatan berbasis desa menuju Indonesia maju.

Hadir sebagai pembicara dalam webinar ini adalah Ruby Hendrarto Wijoseno selaku VP Digital-Life Distribution Business Metranet serta keynote dari Coach Faran selaku Ketua Armornesia dan Muhamad Riyad selaku Ketua Kornas A+ Preneur.

Coach Faran dalam sambutannya menyampaikan, “kita mengangkat tema kolaborasi karena sekarang UMKM tidak bisa berdiri sendiri, harus ada kolaborasi. Banyak mitra yang bersedia dan mendukung kemajuan UMKM. Salah satunya adalah Metranet.”

Ruby Hendrarto Wijoseno selaku VP Digital-Life Distribution Business Metranet menyampaikan bahwa Metranet bersama Wiranesia Foundation memperkenalkan sebuah aplikasi khusus UMKM agar dapat saling bersilaturahmi dan berdiskusi perihal topik UMKM naik kelas. Bahkan bisa berjualan dan mendapatkan potensi bisnis baru. Para UMKM juga dapat memperkenalkan produk-produknya dan berjualan dalam platform secara online.

“Aplikasi ini eksklusif untuk seluruh UMKM di bawah Wiranesia. Platform digitalisasi komunitas Wiranesia yang memudahkan anggota Wiranesia untuk berinteraksi dan bersosialisasi mengenai kegiatan usaha dan/atau informasi yang ada di komunitas,” pungkas Ruby.

Ia menambahkan, selain forum diskusi, pelaku UMKM dapat melakukan penjualan khususnya untuk PPOP, paket data, pulsa, PLN, tagihan, hingga e-wallet.