Jakarta – Metranet berkolaborasi dengan KESAN untuk menghadirkan konten pembelajaran digital bagi para santri. Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang digelar di kantor Metranet, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (20/10). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf dan CEO KESAN Hamdan Hamedan.

KESAN merupakan layanan aplikasi mobile yang melayani dan memberdayakan umat Islam secara umum baik secara agama maupun ekonomi. Adanya kerja sama antara Metranet dan KESAN diharapkan dapat menciptakan ekosistem edukasi bagi santri di Indonesia secara end-to-end dengan menyediakan platform pembelajaran berbasis digital sehingga tercipta SDM Amanah, yang unggul, kompeten, inovatif, dan siap kerja.

Lingkup kerja sama mencakup distribusi dan pemasaran konten-konten pembelajaran yang bertujuan untuk upskilling dan sertifikasi sehingga dapat meningkatkan kompetensi khususnya para santri.

Faisal Yusuf selaku Direktur Bisnis Metranet menyampaikan, Metranet menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan KESAN sebagai upaya memberikan solusi digital bagi masyarakat.

“Nantinya masyarakat dapat menikmati konten-konten yang tidak hanya menjadi media pembelajaran, namun juga dapat memberikan sertifikasi agar menambah skill sehingga membuka peluang kerja,” ujar Faisal.

Sementara Hamdan Hamedan selaku CEO KESAN dalam sambutannya menyampaikan, kolaborasi ini diharapkan tidak terbatas Metranet sebagai penyedia konten, tapi nantinya dapat melebarkan kerja sama dengan produk-produk lain.

“Konten-konten yang kita hadirkan harapannya dapat memberdayakan umat, khususnya para santri,” imbuh Hamdan.