Surabaya – Untuk mendukung industri musik tanah air, Metranet melalui channel iKonser bersama Rajawali Indonesia dan Telkom Regional V menggelar Grand Final Rockfivetival Goes to Jogjarockarta 2022 yang digelar pada Minggu, (18/09).

Rockfivetival Goes to Jogjarockarta 2022 merupakan ajang pencarian musisi rock lokal (khususnya Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara) untuk tampil di panggung Jogjarockarta yang rencana akan digelar pada 24-25 September 2022 di Tebing Breksi, DI Yogyakarta.

Sebanyak 10 musisi mengikuti rangkaian babak grand final. Dari 10 musisi tersebut terpilih tiga pemenang yaitu juara 1 Easy Peacy, juara 2 Hiatus Mantra, dan pemenang favorit yaitu Hip Today.

Band Easy Peacy yang berasal dari Ponorogo serta Hiatus Mantra dari Malang secara resmi akan tampil pada konser rock terbesar tanah air.

Ruby Hendrarto Wijoseno selaku VP Digital-Life Distribution Business Metranet mengungkapkan, ajang pencarian musisi ini merupkanan kontribusi nyata TelkomGroup dalam hal ini Metranet untuk mendukung musisi-musisi lokal di Indonesia untuk tampil di kancah nasional.

“Kami berharap dapat menumbuhkan dan meregenerasi musisi-musisi daerah, terutama musisi muda. Dan melalui platform iKonser juga menjadi wadah untuk akselerasi digitalisasi di industri musik,” ungkap Ruby di hadapan finalis.

Lebih lanjut, ia menyampaikan Metranet akan terus mendorong agar industri musik tanah air dapat kembali hidup pasca pendemi Covid-19.