Jakarta – Metranet sebagai perusahaan digital enabler memperkuat proses bisnis dan governance melalui implementasi enterprise resource planning (ERP) bersama RUN System. Hal itu ditandai dengan kerja sama yang diresmikan dalam Kick Off Implementasi ERP yang berlangsung di kantor Metranet, Rabu (14/09).

Ruang lingkup pekerjaan adalah modul Financial and Cost Controlling (FICO) yang akan mengintegrasikan proses bisnis terutama keuangan sehingga lebih real-time. Modul FICO juga dapat memudahkan proses pengadaan, pencatatan proses berjalannya proyek, serta penggunaan anggaran proyek agar dapat memaksimalkan pelaporan controlling.

Kick Off dihadiri oleh Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso, Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf, Direktur Utama RUN System Sony Rachmadi Purnomo, dan Direktur Operasional RUN System Hasto Widodo.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso menyampaikan kerja sama ini menjadi penguat proses bisnis yang ada di Metranet. Sehingga penggunaan ERP dapat mengolah data keuangan agar lebih efektif dan efisien.

“Implementasi ERP akan memudahkan jajaran manajemen dalam memonitor pergerakan keuangan secara terintegrasi agar dapat membantu pengambilan keputusan,” imbuh Didik.

Sementara Direktur Utama RUN System menyampaikan, ERP bukan hanya untuk mendapatkan data laporan keuangan yang akurat, namun juga menghubungkan antar departemen atau direktorat.