Yogyakarta – Metranet dukung regenerasi musisi rock melalui program Rockfivetival Goes To Jogjarockarta 2022. Program ajang pencarian musisi ini merupakan hasil kolaborasi antara Metranet melalui iKonser, penyelenggara, dan Telkom Regional 5 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Jogjarockarta, atau biasa disebut JRF adalah perhelatan musik tahunan bergenre rock yang diselenggarakan di Yogyakarta. Setelah dua tahun lamanya Jogjarockarta absen dari menyajikan panggung rock bertaraf internasional, kini Jogjarockarta hadir kembali dengan konsep berbeda, yaitu menyisipkan program kompetisi dengan tajuk “Rockfivetival Goes To Jogjarockarta”.

Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf dalam konferensi pers, Jumat (08/07) menyampaikan, Metranet siap mendukung program Jogjarockarta 2022. Salah satunya melalui channel iKonser di mana Metranet mendorong transformasi digital di industri musik tanah air.
Kompetisi ini sangat demokratis dan mendukung regenerasi musisi-musisi rock di Indonesia. Sehingga bisa memberikan kesempatan bagi generasi muda berprestasi untuk tampil di panggung yang sama dengan musisi rock senior.

“Program ini merupakan upaya kita bersama-sama menghidupkan industri musik setelah pandemi. Kita melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk bisa menghidupkan kembali industri musik setelah pandemi. Kondisi inilah yang mendorong kita untuk menggelar ajang pencarian musisi,” pungkas Faisal.

Rachmad Dwi Hartanto selaku Deputi EVP Marketing Telkom Regional 5 menyampaikan, harapannya banyak talenta musik daerah dapat terjaring melalui Rockfivetival Goes To Jogjarockarta. “Harapannya kita bisa menjadi salah satu agenda atau event nasional yang untuk bisa menjadi lebih besar lagi,” imbuh Rachmad.

Ajang kompetisi Rockfivetival Goes To Jogjarockarta dibuka pendaftaran pada 9 – 23 Juli 2022 di mana peserta dapat mendaftar melalui kanal iKonser. Dua pemenang terpilih nantinya akan tampil di panggung Jogjarockarta 2022 yang akan digelar di Tebing Breksi, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada September mendatang.