Jakarta – Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso mengajak para karyawan untuk siap dan sigap menghadapi era disruptif melalui kegiatan Fire Briefing yang digelar di Hotel Sentral Cawang, Jakarta, Kamis (23/06).

Fire Briefing merupakan kegiatan untuk meningkatkan kapabilitas leadership para karyawan jajaran manajerial (setingkat manajer dan kepala divisi) di Metranet. Fire Briefing kali ini mengangkat tema Business Agility Leadership on Individual Readiness in Organization.

Hal yang sesuai dengan kondisi saat ini di mana situasi bisnis sangat kompleks dan penuh ketidakpastian. Sehingga, hal tersebut membuat kemampuan leadership tiap individu untuk dapat menyesuaikan dengan dinamika yang ada.

Didik Budi Santoso menyampaikan, untuk menjadi pemimpin (leader) harus memiliki kemampuan skills, knowledge, dan attitude yang baik. Kemampuan tersebut untuk mendorong anggota tim mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Sebagai bagian dari manajerial perusahaan, kemampuan taktikal dan berpikir strategis menjadi kunci keberhasilan untuk di posisi yang diamanahkan,” ujar Didik.

Ia menambahkan, untuk melatih berpikir kritis dan strategis dapat mengimplementasikannya dengan konsep Golden Circle oleh Simon Sinek yaitu dengan menjawab Apa (What), Bagaimana (How), dan Mengapa (Why).

Dalam acara Fire Briefing yang diikuti total 81 karyawan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk mengamankan target semester II 2022.