Jakarta – Metranet perkuat layanan e-learning Bank Papua melalui implementasi aplikasi Learning Management System (LMS) bekerja sama dengan Bank Papua dan Telkom Indonesia. Dalam hal ini, Metranet menjadi pengembang aplikasi, monitoring, serta layanan help desk.

Acara implementasi aplikasi LMS ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara, dan Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf, Selasa (31/05).

Melalui LMS yang diterapkan di Bank Papua dapat memberikan platform pelatihan secara daring guna mendukung dan meningkatkan skills para karyawan. Sistem LMS ini juga dapat memudahkan para karyawan Bank Papua dalam mendapatkan materi training yang sangat beragam mulai dari video materi, tutorial, hingga post-test.

Sedangkan bagi perusahaan, LMS dapat melakukan efisiensi dalam melakukan pelatihan untuk karyawan serta dapat menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato menyampaikan terima kasih atas dukungan TelkomGroup kepada Bank Papua dalam implementasi aplikasi Learning Management System (LMS) sebagai bagian dari program pengembangan kapabilitas dan kompetensi SDM Bank Papua. Hal ini sejalan dengan salah satu dari lima program BPD Transformasi yaitu Human Capital Development yang memegang peranan penting dalam pengembangan bisnis Bank Papua.

“Kami berharap dapat terus bersinergi untuk mewujudkan visi Bank Papua menjadi Bank Regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing, dan mendukung pembangunan ekonomi di Tanah Papua,” ujar F. Zendrato.

Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf menyampaikan, “kami tentunya menyambut baik kerja sama dalam hal penyediaan impelemntasi LMS di industri perbankan khususnya dengan Bank Papua. Ini menjadi langkah konkret kami di Metranet untuk terus mengakselerasi program digitalisasi di berbagai sektor di Indonesia.”

Melalui kerja sama yang terjalin ini nantinya sebanyak lebih dari 2.000 karyawan Bank Papua dapat mengakses aplikasi LMS melalui portal university.bankpapua.co.id. Sedangkan untuk layanan help desk dapat diakses 24/7 jam. (Mukhsin)