Jakarta – Uzone.id sebagai portal berita online milik Metranet mengajak netizen bijak dalam menggunakan media sosial dengan menggandeng Bijakbersosmed.id. Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Metranet dengan Suvarna yang diselenggarakan di kantor Metranet, Kamis (24/03).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf dan Managing Partner PT Suvarna Ridhawan Ardiwinata selaku penggagas Gerakan #BijakBersosmed. Suvarna memiliki gerakan #BijakBersosmed sejak tahun 2017.

#BijakBersosmed sendiri merupakan gerakan yang lahir dari keprihatinan para pegiat media sosial yang menyadari bahwa media sosial sudah memiliki peran yang sangat besar di masyarakat Indonesia, namun masih minim literasi digital. Uzone.id menggandeng Suvarna untuk memberantas hoaks dan mengajak netizen bersikap bijak di media sosial.

Faisal Yusuf menyampaikan, gerakan ini harapannya dapat berdampak dalam kehidupan sehari-hari. “Simpel, sederhana, tapi penting menjadi agen besar. Metranet ingin menjadi sebuah channel sebuah kerja sama yang strategis secara impactful untuk bersama. Kita juga tidak hanya business oriented namun secara kebermanfaatan sehingga berkontribusi untuk bangsa” ujar Faisal.