Jakarta – Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso Indonesia menjadi pembicara dalam Rapat Pimpinan (RAPIM) Telkom Regional IV yang diselenggarakan secara daring, Senin (14/03). RAPIM merupakan forum resmi yang dilaksanakan oleh manajemen Telkom Regional IV untuk menentukan strategi terkait dengan perencanaan program yang akan diimplementasikan dalam kurun waktu tertentu.

Dalam RAPIM tersebut Didik menyampaikan perkembangan industri digital di Indonesia dan bagaimana Metranet melakukan akselarasi dan nurturing untuk startup baru milik Telkom untuk masuk ke dunia bisnis (Go To Market).

Berdasarkan data Startup Ranking 2020, Indonesia menempati negara peringkat ke-5 dengan jumlah startup terbanyak di dunia. Banyaknya jumlah startup di Indonesia ini menjadi peluang besar untuk terus ditingkatkan guna mendukung ekonomi digital.

Metranet sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia dalam hal ini berperan menjadi digital enabler melalui proses scale-up management. Berbagai inovasi digital terus diakselerasi untuk meningkatkan kapabilitas startup menjadi corporate startup.