Jakarta – Metranet mendapatkan kunjungan dari Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting. Acara Courtesy Visit dilaksanakan di kantor Metranet, Mulia Business Park Gedung J, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (11/03).

Kunjungan Kementerian BUMN tersebut merupakan yang perdana dilakukan untuk berdiskusi mengenai pengembangan PaDi UMKM. PaDi UMKM merupakan  e-commerce yang diluncurkan pada Agustus 2020 guna mempertemukan para pelaku UMKM sebagai seller dengan perusahaan BUMN sebagai buyer.

Kunjungan Loto disambut dengan hangat oleh jajaran direksi Metranet yakni Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso, Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf, dan para Senior Leaders Metranet.

Loto menyampaikan, “saya menikmati kunjungan ini karena bisa mengetahui bahwa sebenarnya Metranet mengelola potensi bisnis digital dan siap untuk berkembang dan membuka diri pada calon-calon investor baru.”

Menurutnya, kunjungan ke Metranet bisa memperkuat keyakinan bahwa bisnis PaDi UMKM bisa berkembang karena pengelolaannya sudah berpengalaman dalam mengelola bisnis digital.

Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso menyampaikan, PaDi UMKM adalah sebuah inisiasi besar, sebuah program yang memiliki visi untuk membantu percepatan akselerasi perekonomian UMKM. Menariknya, akselerasi dan digitalisasi UMKM pun dipercepat sejak pandemi Covid-19 melanda.

“Nah, tentu dengan konsep Pentahelix (pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat, dan media) yang selalu saya sampaikan, ini adalah sebuah inisiasi yang harusnya akan semakin besar dan banyak manfaat,” imbuh Didik.