Jakarta – Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf menjadi narasumber dalam webinar bertema Menerapkan Teknologi Data Analytic Big Data untuk Memperkuat Proses Transformasi Digital di Perusahaan Menyongsong Industri 4.0, Kamis (03/02).

Acara webinar ini diselenggarakan oleh PT Surveyor Indonesia sebagai webinar Kelas Pengadaan Seri ke-10 kepada para officer pengadaan di PT Surveyor Indonesia. Sebanyak 80 peserta mengikuti kelas webinar yang dibuka oleh Vice President Manajemen Aset PT Surveyor Indonesia Widiani.

Dalam sesi webinar tersebut, Faisal menyampaikan bahwa big data identik dengan volume yang sangat besar, data yang beragam (variety), dan data dengan kecepatan tinggi (velocity). “Big data memberikan kemampuan analisis sehingga membantu dalam pengambilan keputusan yang cepat dan efektif. Big data juga dapat memberikan informasi terkait dengan efisiensi dalam proses dan biaya,” ungkap Faisal.

Melalui webinar ini diharapkan peserta dapat mengenali dan memehami bagaimana pemanfaatan big data di perusahaan dan bagaimana korelasinya dengan Artificial Intelligence (AI). Serta peserta diharapkan mampu mengidentifikasi big data pada bagian pengadaan dan manajemen aset yang dapat diolah dan dimanfaatkan untuk kepentingan perusahaan