Bekasi – Metranet kolaborasi bersama RUN System dan PT Amarta Karya (Persero) melakukan kegiatan Go Live ceremony implementasi Enterprise Resource Planning (ERP), Jumat (05/11). Acara diselenggarakan secara hybrid di kantor pusat PT Amarta Karya di Plaza Summarecon Bekasi, Jawa Barat, dan melalui teleconference.

ERP (Enterprise resource Planning) adalah aplikasi sistem informasi yang mengintegrasikan berbagai fungsi dalam suatu perusahaan, mulai dari keuangan, pemasaran, anggaran, produksi, supply chain, sales dan distribusi. ERP dapat menghasilkan informasi komprehensif dan real-time untuk kepentingan efisiensi operasional dan pengambil keputusan yang lebih cepat dan akurat.

Dalam acara Go Live ini dihadiri oleh Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf, Direktur Keuangan PT Amarta Karya (Persero) Hidayat Wahyudi, Komisaris Utama RUN System Wahyu Hidayat, Direktur Keuangan & Human Capital RUN System Nizar, dan Direktur Operasional PT Amarta Karya (Persero) Royaldi Rosman.

Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, Metranet merupakan anak perusahaan Telkom yang berperan untuk melakukan transformasi digital dan enabling proses digitalisasi di berbagai sektor. Melalui anak perusahaan Metranet yaitu RUN System, implementasi ERP menggunakan modul Financial and Cost Control (FICO) untuk menghasilkan laporan keuangan yang terintegrasi.

“Sampai saat ini kita bisa melakukan Go Live adalah sebuah kerja sama yang kolaboratif dan harus terus terjalin. Proses iterasi akan terus terjadi. Kita melihat bahwa kolaborasi dan sinergi sebagai culture kita bersama untuk mengusung digitalisasi dan transformasi menjadi penting,” ujar Faisal Yusuf dalam sambutannya.

Dengan kehadiran teknologi ERP ini dapat membantu mempercepat proses pelaporan yang sebelumnya manual dapat beralih ke digital. Sehingga hal ini dapat memberikan informasi secara cepat dan menjadi milestone untuk mempercepat akselerasi dan transformasi digital di lingkup PT Amarta Karya (Persero).

Direktur Keuangan PT Amarta Karya (Persero) Hidayat Wahyudi menyampaikan, penerapan ERP menjadi langkah strategis perusahaan dalam melakukan transformasi digital business process perusahaan. ERP dapat mempermudah manajemen dalam memantau kinerja perusahaan dan menganalisis kondisi perusahaan secara real-time, sehingga proses bisnis menjadi lebih transparan, mudah terkontrol, dan tepat sasaran. (Mukhsin)