Jakarta – Metranet mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H, Selasa (19/10). Acara ini sebagai salah satu bentuk implementasi core values AKHLAK BUMN yaitu Amanah dan Loyal di lingkup Metranet yang merupakan bagian dari TelkomGroup.

Pada acara yang diselenggarakan oleh Human Capital Management Metranet ini mengangkat tema “Memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Semangat Islam di Era Disrupsi” dengan mengundang Ust. Hasan Chalid.

Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso dalam sambutannya menyampaikan, acara ini menjadi momentum yang tepat untuk selalu mengingat bahwasanya ada satu sosok yaitu Nabi Muhammad SAW yang sudah ada ribuan tahun lalu yang harus diteladani akhlaknya.

“Dengan segala tuntutan dan tanggung jawab yang ada, kita harus mengingat bahwa setiap apa yang kita lakukan tidak jauh dari tuntunan beliau Nabi Muhammad SAW,” imbuh Didik.

Sementara itu, Ust. Hasan Chalid menyampaikan Nabi Muhammad merupakan sosok yang harus menjadi teladan bagi umat manusia. “Kita melihat kembali keteladanan Nabi Muhammad sebagai cermin utnuk mengevaluasi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Apalagi di era disrupsi saat ini, tidak jarang kita temuai perilaku intoleransi, menyebarkan hoaks, dan saling membenci antarkelompok,” kata Ust. Hasan.

Ia menambahkan, “maka dalam berdakwah pun kita juga harus menyampaikan pentingnya dakwah yang damai, santun, dan tidak ada unsur politik di dalamnya.”

“Kehidupan Rasulullah sangat revelan diteladani dan diterapkan di semua zaman dalam keadaan apapun,” ucapk Ust. Hasan. Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad, tentu akan mewujudkan perilaku yang amanah, jujur, toleran, dan saling mengasihi.

Acara juga diisi dengan penampilan Mnetsvara, sebuah group vokal yang beranggotakan karyawan-karyawan Metranet.