Jakarta – Metranet telah menyelenggarakan Kick Off Project Enterprise Resource Planning (ERP) bersama PT Amarta Karya (Persero) (AMKA), Kamis (01/07). Kegiatan yang diselenggerakan secara virtual ini dihadiri oleh Direktur Keuangan AMKA Hidayat Wahyudi, Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso, dan Direktur Utama RUN System Sony Rachmadi Purnomo.

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan aplikasi manajemen bisnis yang dapat memudahkan pengelolaan bisnis secara terintegrasi. Dalam project antara Metranet dengan AMKA akan fokus pada implementasi ERP Module Financial and Cost Control Management.

ERP ini sejalan dengan visi AMKA dalam mentransformasi proses bisnis yang ada. “Implementasi sistem ini sangat kami butuhkan agar lebih valid dalam pengambilan keputusan. Kami meyakini apa yang ada di dalam sistem informasi bisa valid dan data yang tersaji bisa diuji,” ujar Hidayat dalam sambutannya.

Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso menyampaikan bahwa Metranet sebagai digital enabler di TelkomGroup terus mendukung akselerasi transformasi digital baik di lingkup enterprise maupun pemerintahan. Ia menambahkan, melalui RUN System, salah salah satu anak perusahaan Metranet yang fokus pada penyediaan layanan ERP, dapat mengakselerasi program digitalisasi dan mewujudkan visi AMKA dalam mentransformasi proses bisnis yang ada. (mukhsin)