Jakarta – Metranet telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun 2020 secara hybrid, Kamis (10/06). RUPST tersebut dipimpin oleh Komisaris Utama Metranet M. Fajrin Rasyid dan dihadiri oleh para pemegang saham di antaranya Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Telkom Indonesia Heri Supriadi, Direktur Utama PT Multimedia Nusantara Niam Dzikri, dan Direktur PT Metra Digital Investama G.N. Sandhy Widyasthana.

Sepanjang tahun 2020 Metranet mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang positif meski di tengah kondisi pandemi Covid-19. Metranet mencatatkan revenue terkonsolidasi sebesar Rp1,763 triliun atau tumbuh sebesar 19 persen dari tahun 2019. Sedangkan net income sebesar Rp35 miliar atau tumbuh sebesar 11 persen dari tahun 2019.

Komisaris Utama Metranet M. Fajrin Rasyid menyampaikan bahwa Metranet berhasil melewati tahun 2020 dengan sangat baik dengan menjalankan strategi yang berfokus pada peningkatan Digital Service Experience, Integrated Customer Insight, dan Strategic Partnership sesuai dengan RKAP FU Digital Services PT Telkom Indonesia tahun 2020. “Hal ini guna mendukung visi Telkom Group menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat,” kata Fajrin.

Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso berharap di tahun berikutnya manajemen dan seluruh karyawan dapat mencapai kinerja yang lebih baik dalam mewujudkan misi perusahaan untuk menjadi digital enabler dengan mengusung culture Flying The Giants dan semangat 3C (Quick, Comply, Complete) sehingga Metranet dapat tumbuh dan mampu bersaing di industri digital.

Pengesahan Laporan Keuangan Tahun Buku 2020 telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Purwantono, Sungkoro, & Surja (Ernst and Young Indonesia).