Jakarta – Metranet berhasil meraih dua penghargaan dalam program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idulfitri) 2021. Kedua penghargaan itu adalah Best Operational Growth yang diraih oleh Gloobal dan Best SEO yang diraih oleh PaDi UMKM. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Digital Business Telkom Indonesia M. Fajrin Rasyid dalam acara penutupan program Siaga RAFI CFU Digital Business di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (25/05).

Program Siaga RAFI (Ramadan Idulfitri) merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh TelkomGroup dan tahun ini mengangkat tema “Tetap Terhubung dan Terlindung”. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada awal Ramadan hingga beberapa hari setelah Idulfitri.

Sebagai produk yang dikembangkan oleh Metranet, Gloobal sendiri merupakan platform yang menggabungkan pengetahuan dan konten-konten pembelajaran dari Learning Management System (LMS), intranet, penyedia eksternal, pakar materi pelajaran, dan sumber daya konten berbasis web pilihan. Sedangkan PaDi UMKM merupakan platform e-commerce yang mempertemukan para pelaku UMKM dengan perusahaan BUMN sebagai buyer.   

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satgas yang telah berkontribusi menjaga performance produk-produk Digital Business selama program RAFI 2021,” ujar Fajrin dalam acara penutupan Siaga RAFI DFU Digital Business. Ia berharap, produk-produk digital ini terus mengalami pertumbuhan ke depannya.

Melalui penghargaan ini membuktikan bahwa produk-produk digital yang dikembangkan oleh Metranet dapat terus menjadi yang terdepan dan tumbuh lebih besar lagi sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas. (mukhsin)