Jakarta – Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso menjadi pembicara dalam sesi webinar Pegadaian Virtual Expo 2021, Senin (26/04). Bertempat di Balai Pertemuan Langen Palikrama, Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, acara ini mengambil tema PaDi UMKM: UMKM Pandai Bangkit Dengan Pasar Digital.

Didik menyampaikan, dalam meningkatkan akselerasi UMKM dibutuhkan pendampingan oleh lima pilar pentahelix yaitu academy, business, community, government, dan media. “Selain itu, dalam upaya peningkatan daya saing juga dibutuhkan fokus pada 3P yaitu people, process, dan platform,” ujar Didik di hadapan ratusan peserta dari seluruh Indonesia yang hadir secara online via Zoom.  

Selain Didik Budi Santoso, dua pembicara lain yang dihadirkan yaitu SVP Pengadaan dan Logistik Pegadaian Ismail Ilyas dan SVP Digital Lending & Payment Teguh Budi Ismanto.

Pegadaian Virtual Expo merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun PT Pegadaian (Persero) yang ke-120. Rangkaian acara Pegadaian Virtual Expo berlangsung selama tiga hari dengan tagline Generasi Pandai #PunyaRencana.