Jakarta – Metranet mengajak seluruh karyawan untuk belajar dan mengenal investasi saham melalui kegiatan ORASI: Obrolan Seputar Investasi, Jumat (26/03). Pada kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Human Capital Management Metranet ini membahas seputar investasi untuk pemula dengan mengundang Business Partnership Mandiri Sekuritas Norman Yudha Andreswara. Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui Zoom.

Saat ini, investasi mulai dilirik olah generasi milenial baik itu saham, reksa dana, maupun obligasi. Selain karena mudah dan murah, investasi juga memiliki peluang pertumbuhan yang lebih besar dan gampang dicairkan. Investasi melalui saham saat ini juga dapat dilakukan secara online.

Sayangnya, masih banyak generasi milenial yang belum begitu memahami strategi dan cara berinvestasi untuk mendapatkan return yang maksimal. Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, Metranet mengajak karyawan yang sebagian besar merupakan generasi milenial dan gen Z, untuk lebih melek investasi saham.

Saham adalah surat bukti kepemilikan atas suatu perusahaan. “Investasi saham adalah menitipkan dana kita ke perusahaan tersebut. Sehingga kalau perusahaannya semakin baik, uang yang kita titipkan akan berkembang,” kata Norman dalam acara tersebut.

Ia menambahkan, investasi penting dilakukan sejak dini untuk menghadapi laju inflasi, kesempatan untuk membangun passive income, dan meraih kemapaman keuangan dan kesejahteraan di masa depan.

Menurut Norman, setiap orang dapat melakukan investasi saham, namun disesuaikan dengan strateginya. “Strategi setiap orang akan berbeda, kebutuhan orang berbeda. Apapun karakter risk taker, namanya investasi cocok untuk semua orang. Yang harus ditelaah adalah bagaimana strateginya, dan seperti apa yang cocok,” imbuh Norman.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi core values AKHLAK BUMN di lingkungan Metranet yaitu nilai Kompeten untuk terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.