Tegal – Metranet jajaki kerja sama dalam program digitalisasi Kabupaten Tegal. Cakupan kerja sama ini meliputi pengembangan program Smart Government Services di lingkup Kabupaten Tegal. Kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) program Satu Data Indonesia yang dilakukan antara Telkom Indonesia dengan pemerintah Kabupaten Tegal. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Kantor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (16/03).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah, General Manager Witel Pekalongan Nanang Setiyo Utomo, VP Big Data Metranet Faisal Yusuf, Kadiskominfo Tegal, ODP Pemkab Tegal, Bapeda Tegal, dan tim BigBox serta Metranet.

Program Smart Government Services yang akan dijalankan meliputi Bigsocial, Bigmarket, dan Bigone. Melalui program kerja sama ini diharapkan dapat menjadi titik awal yang baik dalam menjalin kerja sama dan implementasi program digitalisasi di Kabupaten Tegal.

Kabupaten Tegal sendiri menjadi pemerintahan kedua yang melakukan digitalisasi pemerintahan setelah sebelumnya dilakukan di Kota Semarang. Dengan adanya digitalisasi ini diharapkan ke depan dapat mengoptimalkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat di Kabupaten Tegal. (mukhsin)