Jakarta – PaDi UMKM sebagai salah satu platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan di-manage service oleh Metranet telah berhasil menyelenggarakan PaDi UMKM Virtual Expo 2021, Senin (22/02). Acara ini dilaksanakan secara virtual pada 15 – 22 Februari 2021 melalui platform PaDi UMKM. PaDi UMKM Virtual Expo telah diikuti 244 UMKM binaan dari 7 organisasi/instansi pengampu yang menawarkan beragam jenis barang dan jasa.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN RI Loto Srinaita Ginting mengatakan, terhitung 15 – 22 Februari 2021 tercatat 69.122 kunjungan dari buyer group BUMN, 1.800 frekuensi transaksi, dan 3,5 miliar volume transaksi.

“Harapannya, transaksi belanja BUMN kepada UMKM binaan organisasi melalui PaDi UMKM akan terus berlanjut. Sebagai bentuk apresiasi, kami juga ucapkan selamat kepada para UMKM, buyer group BUMN, organisasi atau instansi, serta BUMN yang berhasil meraih juara umum. Semoga ini dapat menjadi penyemangat untuk terus memajukan UMKM Indonesia,” ungkap Loto.

PaDi UMKM Virtual Expo 2021 kemudian ditutup secara resmi oleh Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara Susyanto. Kementerian BUMN mengharapkan agar event ini di masa mendatang dapat mengundang lebih banyak lagi UMKM agar dapat menambah alternatif vendor BUMN yang lebih beragam dan kompetitif di seluruh wilayah Indonesia. (mukhsin)