Cimahi – Metranet kembangkan program digitalisasi kampus, dalam bentuk implementasinya Metranet bekerjasama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Achmad Yani Cimahi yang diresmikan dalam program Kick Off, Senin (22/02).

Program kerjasama ini merupakan inisiasi dari Metranet, Telkom Indonesia, dan Yayasan Kartika Eka Paksi yang menaungi Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Darat untuk bersama-sama mendukung program digital learning.

Metranet dipercaya sebagai pengembang platform Learning Management System (LMS) dan Pembelajaran Jarak Jauh untuk kampus UNJANI Bandung dan STIKES Achmad Yani Cimahi yang diberi nama Sinau. Jumlah mahasiswa yang terdaftar di platform Sinau mencapai 24.000 users dengan lebih dari 4.000 mata kuliah. Untuk saat ini, Metranet masih fokus pada pengembangan platform website, namun dalam prosesnya mendukung program Digital Transformation selanjutnya Metranet akan mengembangkan layanan tesrsebut versi mobile apps agar dapat memberikan cakupan yang lebih luas lagi kepada para pengguna di Indonesia. (mukhsin)