Jakarta – Uzone meraih pengahargaan Silver Play Buttons, sebuah penghargaan yang diberikan oleh YouTube dalam YouTube’s Creator Awards, pada akhir tahun 2020. Untuk pendapatkan Silver Play Buttons, content creator atau sebuah kanal di YouTube harus mencapai seratus ribu subscribers.

Penghargaan yang diberikan oleh YouTube ini berupa plakat eksklusif berwarna silver dengan membentuk tampilan layaknya tombol putar di YouTube. Pengiriman plakat pun langsung dari Amerika Serikat. Selain itu, plakat ini bertuliskan “Presented to Uzone ID for Passing 100.000 Subscribers”. Penghargaan ini diterima oleh Uzone untuk yang pertama kali.

YouTube’s Creator Awards terdiri dari beberapa penghargaan yaitu Silver (100 ribu subscribers), Gold (1 juta subscribers), Diamond (10 juta subscribers), dan Red Diamond (100 juta subscribers).

Ke depan, Uzone sebagai portal berita teknologi milik Metranet diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas konten-konten di berbagai kanal sehingga mampu membawa Uzone sebagai media teknologi terdepan di Indonesia.