Jakarta – Uzone sebagai media online di bawah Metranet kembali menghadirkan acara Uzone Talks. Pada Uzone Talks kali ini mengangkat topik Solusi Iklan Digital Interaktif untuk UMKM yang bekerja sama dengan Omni Communication Assistant (OCA). Dengan mengundang CEO OCA Rizky Primasakti, acara ini diselenggarakan secara virtual melalui kanal Youtube Uzone pada Kamis, (14/01).

Perekmbangan dunia digital begitu terasa perannya saat pandemi melanda. Banyak hal-hal yang sebelumnya dilakukan secara offline kini ‘terpaksa’ harus dilakukan secara online.

Menariknya, aktivitas digital seperti ini menjadi celah bagi penyedia layanan komunikasi untuk menyebarkan pesan ke target konsumen agar lebih tepat sasaran. Sebut saja Omni Communication Assistant (OCA). Perusahaan startup yang masih menjadi Amoeba milik Telkom Indonesia ini berfokus memberikan layanan yang berbasis web di mana pengguna dapat melakukan penyebaran pesan melalui telepon (IVR), e-mail, SMS, dan WhatsApp dalam skala banyak dalam waktu bersamaan.

Rizky Primasakti menuturkan, teknologi telekomunikasi digital saat ini sudah merambah ke multi channel di mana menyatukan berbagai macam channel komunikasi itu tadi ke dalam sebuah aplikasi. “Kita mempermudah sebuah perusahaan atau pelaku bisnis untuk menggabungkan semua channel komunikasi dari pelaku bisnis ke customers,” kata Rizky dalam Uzone Talks tersebut.

Salah satu fitur OCA adalah mempunyai fitur blast atau push notification. “Bedanya kita bisa melakukan melalui multi channel dalam satu kali klik,” imbuh Rizky. Sehingga hal tersebut membuat cara kerja menjadi lebih terintegrasi.  

Uzone Talks kali ini dimoderatori oleh Hani Nur Fajrina selaku host dan merupakan jurnalis di Uzone. (mukhsin)