Jakarta – Metranet menggelar acara Town Hall Meeting Triwulan IV 2020 secara virtual pada Senin (07/12) pagi. Dengan tema “Build Strong Business Fundamentals and Scale Up New Business Initiatives”, acara ini dihadiri oleh jajaran direksi, para vice president, dan seluruh karyawan Metranet. Acara town hall meeting ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir triwulan.

Acara dimulai dengan penyampaian sambutan oleh Direktur Utama Metranet Widi Nugroho. Dalam sambutannya, Widi menyampaikan pencapaian-pencapaian yang telah berhasil dilalui oleh Metranet hingga akhir tahun 2020. Saat ini, Metranet berfokus pada pengembangan enam business line yaitu Digital Content, Digital Advertising, B2B Commerce, Financial Services, Big Data, dan Communication Services. 

Financial performance saja tidak cukup, saya ingin coba memperkenalkan bagaimana company itu bisa sustain dan tumbuh terus. Jadi ada yang dikenal dengan triple bottom line, jadi ada 3P, people, profit, dan planet,” ungkap Widi. Ia menambahkan, perusahaan tidak hanya bicara profit, tapi juga concern dengan people dan planet.

Berbeda dengan town hall sebelumnya, pada town hall kali ini dilakukan pula Digital Signing Commitment RKAP 2021 oleh Direktur Utama Metranet Widi Nugroho, Direktur Operasional Setyo Budianto, VP Digital Content Juan Rosyid, VP B2B Commerce Ronny Khrisna, VP Digital Advertising Sandi Mardiansyah, VP Financial Services Ruby Hendrarto, VP Communication Services Benny Susatyo, dan VP Big Data Faisal Yusuf. Penandatanganan yang dilakukan melalui platform PrivyID ini dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama untuk mencapai target-target revenue dan operasional yang telah ditetapkan untuk tahun 2021.

Selain itu, dilakukan pula sosialisasi aplikasi Cazbond kepada seluruh karyawan Metranet. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim Finbox di bawah direktorat Financial Services. Cazbond merupakan mobile apps khusus untuk karyawan Metranet di mana di dalamnya setiap user akan mendapatkan fasilitas pinjaman (reguler dan premium) yang nilainya disesuaikan dengan band posisi masing-masing karyawan. Fasilitas pinjaman tersebut nantinya dapat digunakan oleh karyawan untuk melakukan pembelian pulsa, paket data, dan token listrik.

Kegiatan town hall meeting ini diharapkan tidak hanya memberikan tempat untuk berkomunikasi antara jajaran manajemen Metranet dengan seluruh karyawan, namun juga menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar Metranet dalam menyambut 2021 yang lebih baik lagi sehingga target-target yang sudah ditetapkan dapat tercapai dengan optimal. Tidak lupa dalam acara ini juga memberikan apresiasi kepada para karyawan yang aktif melakukan pengisian presensi dan to do list direktorat pada platform Basecamp.