Jakarta – PT Metranet dan PT Edumatic Internasional (Edumatic) menjalin kerja sama kemitraan strategis di bidang layanan digital, Kamis (19/11).  Melalui konferensi yang dilaksanakan secara virtual, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan layanan Robot Biru.

Robot Biru merupakan platform layanan transaski digital yang dikembangkan oleh Edumatic. Platform ini dikembangkan secara independen dan dari sisi otomasi sistem tidak bergantung pada third party, sehingga proses pengembangannya bisa lebih cepat dan hemat, namun secara fitur dan kualitas memiliki daya saing.

Chief Executive Officer (CEO) PT Edumatic Internasional, Hairul Anas Suaidi menyampaikan penghargaan dan apresiasai kepada Metranet yang telah memberikan kesempatan dan peluang sehingga terjalin kemitraan ini. “Terjalinnya kerja sama dengan Metranet bagi kami, semakin melengkapi keragaman layanan digital pada platform Robot Biru. Dengan demikian, maka Robot Biru semakin berpeluang menjangkau cakupan segmentasi pasar yang lebih luas,” kata Anas.

Dalam kesempatan ini, PT Metranet yang diwakili oleh Chief Operating Officer (COO) Setyo Budianto menyambut baik kerja sama antara PT Metranet dengan PT Edumatic Internasional.

Setyo menjelaskan, Metranet adalah anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang menangani bidang usaha digital. Metranet memiliki enam fokus bidang usaha digital, yaitu (1) Digital Content & Lifestyle, (2) Digital Advertising, (3) Financial Services, (4) B2B Commerce, (5) Big Data & Smart Platform, dan (6) Communication.

“Keenam bidang usaha itu dipersilakan untuk dieksplorasi oleh Edumatic. Saya rasa Metranet adalah pilihan yang tepat sebagai mitra bagi Edumatic dan juga sangat relevan dengan kebutuhan pengembangan platform Robot Biru ke depannya,” lanjut Setyo. Ia menambahkan, kerja sama ini diharapkan dapat saling menguatkan dan membesarkan entitas usaha masing-masing dalam satu sinergi yang harmonis.

Secara terpisah, sepekan yang lalu, pimpinan PT Metranet dan PT Edumatic Internasional masing-masing telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama Penjualan Elektronik Voucher dan bersepakat untuk menindaklanjuti dengan melakukan pengenalan detail produk dan juga bertukar informasi terkait kemungkinan kerja sama di bidang teknologi digital lainnya. Konferensi virtual ini turut dihadiri oleh pejabat Metranet lainnya, yaitu VP Financial Services Ruby Hendrarto Wijoseno, Head of Financial Servies Fajar Arifin, dan Sr. Sales Executive Junita Wedaringtyas. Sementara dari PT Edumatic Internasional dihadiri oleh General Manager Iyan Nuryana.