Jakarta – Menyambut Hari Pahlawan, Uzone hadirkan CEO Telkomsel Setyanto Hantoro dalam program Uzone Talks, Selasa (10/11) sore. Dengan tema “Peran Telekomunikasi Munculkan Pahlawan Digital”, Setyanto memberikan pandangannya mengenai bagaimana makna dan peran pahlawan digital di era modern saat ini.

Bagi Setyanto, pahlawan merupakan setiap orang yang berjuang untuk melakukan suatu perubahan dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing.

Makna pahlawan erat kaitannya dengan kontribusi kita terhadap lingkungan sekitar. “Bagaimana kita para pejuang bersama-sama untuk memperjuangkan agar bagaimana Indonesia menjadi lebih baik,” ungkap Setyanto.

Ia menambahkan, dalam konteks pandemi seperti sekarang ini, pahlawan digital itu adalah semua orang yang berusaha untuk membuat adopsi digital agar masyarakat menjadi lebih produktif, bahagia, dan memudahkan dalam menjalankan kehidupan. “Para pelaku UMKM, pedagang kecil yang menjual menggunakan platform digital, mereka itu adalah pahlawan digital. Begitu pun dengan pemilik startup, e-commerce, bahkan para guru yang mengajar secara online,” lanjut Setyanto yang baru dilantik menjadi CEO Telkomsel pada Januari 2020 lalu.

Telkomsel sebagai perusahaan yang ia nakhodai saat ini memiliki beberapa tujuan tertentu, salah satunya adalah memudahkan kehidupan masyarakat. Selain itu, Telkomsel juga saat ini tengah bertansformasi menjadi perusahaan digital telco. Oleh karena itu, semua orang yang ada di Telkomsel baik karyawan maupun supplier, itulah pahlawan-pahlawan bagi Telkomsel.

“Semua karyawan, pegawai di lapisan apapun, mereka itu semua membuat hidup masyarakat lebih mudah melalui aspek digital. Entah peran Anda apapun, dari customer service, IT engineer, sampai accounting yang kerjanya di balik meja, Anda adalah pahlawan digital yang mau bergandengan tangan untuk pelanggan agar hidup mereka menjadi lebih mudah dan produktif,” tambah Setyanto.

Uzone Talks sendiri merupakan salah satu program Uzone yang mengulas topik-topik seputar teknologi dan otomotif dengan menghadirkan pembicara-pembicara pada bidangnya. Program ini dapat disaksikan secara streaming melalui kanal Youtube dan website Uzone.id.