Jakarta – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Uzone sebagai platform milik PT Metra-Net menggelar webinar bertajuk Inspirasi Kemerdekaan di Era Digital, Jumat (13/08). Webinar ini mengundang Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia M. Fajrin Rasyid sebagai pembicara.

Fajrin sebagai direktur muda di Telkom mengulas bagaimana peran Telkom dalam mendukung industri digital di Indonesia.  Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19, industri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia yang masuk ke ranah digital terus meningkat.

Telkom pun mempunyai peran dalam mendukung peningkatan industri digital. Dikatakannya, salah satu program yang dimiliki Telkom adalah program inkubasi untuk startup-startup di Tanah Air. 

“Banyak program inkubasi dari Indigo, misalnya, di startup-startup di banyak kota, bukan hanya di Jakarta, bagaimana teman-teman yang sudah punya ide, startup, untuk bisa bergabung di incubation program ini, biar dibantu lagi, di-training lagi supaya menjadi aplikasi yang bermanfaat,” jelasnya.

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut menambahkan bahwa Telkom terus berinovasi dalam ranah bisnis digital. Namun, inovasi itu juga diperlukan melalui kerja sama dengan startup yang ada di Indonesia.

Sebagai informasi, Uzone sendiri merupakan media online yang fokus pada bidang teknologi dan otomotif. Lebih dari 1.000 peserta mengikuti live webinar baik di kanal Youtube, Instagram, dan Facebook. Webinar ini merupakan program Hani On Tech yang mengulas teknologi terkini yang dipandu oleh host Hani Nur Fajrina.