Jakarta – PT Metra-Net telah melakukan penandatanganan Shareholder Agreement dengan PT Global Sukses Solusi (RUNSystem) yang dilakukan di kantor Metra-Net di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/08). Penandatanganan Shareholder Agreement ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Metra-Net Bapak Widi Nugroho dan Direktur Utama RUNSystem Sony Rachmadi Purnomo.

Shareholder Agreement ini merupakan tindak lanjut atas convertible note RUNSystem dari PT Telkom Indonesia kepada PT Metra-Net. Setelah ditandatangani agreement ini, RUNSystem akan menerima PT Metra-Net sebagai pemegang  12 persen saham RUNSystem.

Global Sukses Solusi atau RUNSystem didirikan pada tahun 2010, yang sejak tahun 2013 mengkhususkan pada penyediaan solusi berupa software ERP untuk bisnis skala menengah hingga besar pada industri manufaktur, distribusi dan perdagangan, serta jasa. Pada tahun 2014 Global Sukses Solusi bertransformasi menjadi PT Global Sukses Solusi sehingga semua solusi dan layanan dapat lebih maksimal. 

Pada tahun 2014 pula RUNSystem ikut serta dalam program Indigo Incubator 2014 yang diadakan oleh PT Telkom Indonesia sehingga RUNSystem mendapatkan dukungan penuh dari PT Telkom Indonesia, Tbk dalam rangka pengembangan produk dan layanan.

Untuk waktu ke depan, agreement ini diharapkan dapat menjadi portofolio serta peluang untuk tumbuh dan berkembang bersama. Selain itu, untuk waktu ke depan bisa bersama membangun ekosistem digital yang lebih kuat lagi.