Jakarta – Tiga startup Amoeba di bawah manage service Metranet berhasil meraih penghargaan Top 3 Inspiring Innovation dalam rangka Hari Ulang Tahun PT Telkom Indonesia ke-55 yang diselenggarakan di Ballroom Telkom Landmark Tower, Jakarta, Senin (6/7). Ketiga startup Amoeba tersebut adalah BigBox, OCA, dan Netmonk. 

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Direktur Digital Business Muhamad Fajrin Rasyid, dan Direktur Human Capital Afriwandi. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk menginspirasi seluruh Telkomers agar selalu lebih inovatif dalam berkarya dan menjawab tantangan perubahan digital. 

BigBox merupakan layanan Big Data platform yang memberikan layanan end-to-end Big Data platform provider untuk enterprise. Sedangkan Omni Communication Assistant (OCA) merupakan layanan yang mampu meningkatkan kemampuan komunikasi perusahaan dan dapat dioperasikan oleh siapapun dengan berbagai pilihan saluran komunikasi. Sedangkan Netmonk adalah aplikasi monitoring jaringan dan network monitoring services yang memanfaatkan analitik untuk membantu pengelolaan jaringan serta pengambilan keputusan investasi infrastruktur jaringan. 

Chief Executive Officer BigBox M. Sigit Pramudya berharap prestasi ini dapat mendorong BigBox untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan terus berinovasi untuk perusahaan, Telkom, dan Indonesia.

Acara yang diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku ini disiarkan langsung melalui streaming UseeTV serta menghadirkan penyanyi papan atas Indonesia yaitu Raisa dan pelawak Cak Lontong.