PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome bersama dengan Metranet menghadirkan layanan terbaru bernama i-Konser. Ini merupakan channel yang menayangkan konser 24 jam nonstop bagi pelanggan yang berhalangan menonton konser secara langsung. i-Konser juga merupakan channel konser musik berbayar pertama di dunia dengan model berlangganan dan video-on demand.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Consumer Service Telkom Siti Choirina, Direktur Utama Metranet Widi Nugroho, Direktur Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi, Penyanyi Yura Yunita, Executive Vice President Telkom Regional II Area Jakarta Banten Bogor Tangerang Bekasi (Jababotabek) Teuku Muda Nanta, dan Direktur Utama Melon Indonesia Dedi Suherman

Dalam Peluncuran i-Konser yang diadakan di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (29/1), Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan bahwa channel i-Konser juga menjadi bentuk dukungan Telkom Group dalam memajukan industri musik Indonesia.

Selain bisa disaksikan di layar televisi di rumah, tayangan konser musik juga dapat disaksikan melalui gadget subscriber i-Konser. Dengan begitu, melalui channel i-Konser, penikmat musik di Indonesia dapat menyaksikan konser musik dimanapun mereka berada.

Channel i-Konser menyediakan 12 tayangan langsung konser musik dalam satu tahun atau satu konser setiap bulannya. Pelanggan dapat menikmati tayangan konser musik secara langsung dengan berlangganan setiap bulan di IndiHome TV.

Selain itu, pelanggan dapat menonton kembali tayangan konser musik sesuai keinginan melalui fitur video-on-demand IndiHome. Terdapat beberapa jenis konser musik yang bisa dinikmati, seperti Live Heritage Konser, Teater Musikal, Konser Musikal dan Live Musik Festival seperti Prambanan Jazz, JogjaRockarta dan Mocosik Festival.

Untuk tahun ini, channel i-Konser di IndiHome TV menayangkan konser dari musisi papan atas Indonesia di antaranya Yura Yunita, Kunto Aji, Jogjarockarta Festival, Mocosik Festival, Prambanan Jazz Festival, serta Batik Music Festival.