Paris, Oktober 2019 – Salah satu startup Amoeba milik PT Metra-Net, SmartEye, bersama dengan L’Oreal Manufacturing Indonesia berhasil meraih juara pertama dalam Virtual Reality & Safety Contest yang diselenggarakan di Paris, Oktober 2019 lalu. 

L’Oreal Manufacturing Indonesia sebagai perusahaan yang memproduksi produk kosmetik L’Oreal untuk kawasan Asia Tenggara menggandeng SmartEye untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. SmartEye merupakan perusahaan rintisan penyedia layanan konten Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) untuk berbagai kebutuhan bisnis dan industri yang dikembangkan oleh PT Metra-Net. 

Kompetisi yang diikuti oleh seluruh perusahaan L’Oreal di dunia ini bertujuan untuk memberikan ide-ide teknologi terbaru yang diaplikasikan di dalam proses bisnisnya, mulai dari Artificial Intelligence (AI), Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), dan Internet of Things (IoT). Sehingga output selanjutnya teknologi tersebut dapat diimplementasikan di perusahaan L’Oreal.

SmartEye dan L’Oreal Manufacturing Indonesia mengusung konsep inovasi VR untuk safety induction dan training yang ke depannya akan menjadi bagian dari proses safety di L’Oreal Manufacturing Indonesia bahkan di Loreal Group. 

Dengan VR Safety, perusahaan dapat mengefektifkan waktu visitor dalam proses safety induction, mereduksi biaya operasional dan peralatan, serta mempermudah dan mempercepat penyampaian materi safety kepada pengguna.