Jakarta, 28 November 2019 – Uzone baru saja mengumumkan pergantian logo baru yang lebih fresh dan dinamis. Acara ini berlangsung di Ruci’s Joint, Jalan Suryo No. 49 Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (28/11) malam. 

Uzone adalah produk media digital yang dimiliki PT Metra-Net, anak usaha dari Telkom Indonesia. Uzone menghadirkan berita-berita terkini seputar teknologi, automotif, dan dunia digital. Dalam perayaan pergantian logo baru tersebut, Uzone sekaligus juga mengumumkan prestasinya sebagai media online teknologi peringkat ke-5 di Indonesia yang secara berurutan berada di bawah Kompas, Kapanlagi, Transmedia dan IDN Media. 

Pemeringkatan ini berdasarkan pada Comscore, sebuah perusahaan media measurement yang menyediakan data marketing dan analytics yang berbasis di Amerika Serikat. Comscore menjadi salah satu perusahaan terpercaya dalam pengukuran media-media digital. Dalam pemeringkatan ini, Comscore menggunakan panels, cookies, dan tag agar mendapatkan data dan pengukuran yang lebih akurat. 

Editor In Chief Uzone Trisno Heriyanto mengungkapkan Uzone yang sebelumnya mempunyai tagline Your Latest Entertainment Zone kini berganti menjadi Informasi Teknologi Terkini. Bukan tanpa alasan, Uzone mengubah ini lantaran semakin banyak user yang mengakses berita teknologi melalui portal ini. Sehingga Uzone mempunyai potensi besar untuk terus berkembang dan bersaing dengan media online lainnya. 

Logo yang sebelumnya terlihat lebih berwarna sekarang juga menjadi dua warna yaitu hitam dan putih dengan menekankan huruf ‘z’ berwarna merah. “Jadi ini menegaskan konsep kami yang lebih clean dan elegan. Sekarang cuma ada dua warna dan cenderung clean. Selain itu di portal juga tidak terlalu banyak kolom agar lebih enak dibaca,” ungkap Trisno yang lebih dikenal dengan sapaan Eno. Ia menambahkan, dulu Uzone dikenal sebagai portal entertainment, namun sekarang fokusnya ke teknologi. Sebagai informasi, aplikasi Uzone saat ini dapat diunduh di App Store atau Google Play. Jumlah pengguna Uzone telah mencapai 450.000 pengguna.