Jakarta, 20 November 2019 – Telkom Indonesia, Tbk melalui PT Metra-Net menggandeng Google Indonesia dengan bangga mengumumkan telah bekerja sama untuk inisiasi Google Station di event Google for Indonesia (Google4ID) yang merupakan kegiatan tahunan untuk memperkenalkan produk-produk dan inisiasi  baru dari Google Indonesia.

Berlokasi di  Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (20/11/2019) tahun ini Google mengumumkan beberapa hal penting untuk Indonesia. Salah satunya adalah kerja sama antara Google dengan Telkom melalui anak usahanya Metra-Net dalam menginisiasi Google Station.

Metra-Net sebagai pengelola layanan Google Station, saat ini sedang fokus mengembangkan layanan Google Station untuk menyebarkan akses internet cepat dan merata ke seluruh Indonesia. Google Station saat ini beroperasi di negara-negara berkembang seperti India dan Meksiko sejak tahun 2016. Untuk penyediaan Google Station di Indonesia, Google merangkul Telkom untuk menghadirkan konektivitas merata di seluruh Indonesia melalui Wifi.Id. 

Dalam perjanjian kerja sama pada bulan Oktober lalu, Metra-Net memiliki peran sebagai pengelola layanan Google Station untuk membantu Telkom dalam penyebarluasan akses internet berkualitas tinggi. Hal tersebut dengan bangga diumumkan oleh Google diwakili oleh Managing Director Google Indonesia Bapak Randy Jusuf dalam acara yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan. Ini tentu akan memberikan exposure terhadap inisiasi Telkom dan Google.