Implementasi Big Data di Lingkungan BUMN ke Kementrian Keuangan.

Kementerian Keuangan adalah kementerian pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab atas keuangan negara dan aset negara. Moto kementerian adalah Nagara Dana Rakca, yang berarti “penjaga keuangan negara“.

Mensosialisasikan positioning Telkom sebagai perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia yang bisa menyediakan layanan Big Data. Read : Bigbox

Bertempat di kantor  Aula Lantai 5 Ged. B BPPK, Jakarta Selatan. Telah dilaksanakan kegiatan Sharing Session terkait Implementasi Big Data di lingkungan BUMN ke Kementerian Keuangan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 200 orang peserta dari ASN Kemenkeu. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah Menjelaskan tren dan best practice data analytics di dunia usaha, Mendeskripsikan pemanfaatan data analytics di lingkungan Kementerian Keuangan, dan Menjelaskan roadmap data analytics di lingkungan Kementerian Keuangan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Sharing Session tersebut dapat mensosialisasikan positioning Telkom sebagai perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia yang bisa menyediakan layanan Big Data. Read : Bigbox.