Mataram, 17 Juni 2019 – Qren turut berpartisipasi dalam kegiatan Grebeg Pasar di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan oleh Kominfo di Mataram, Senin (17/06). Tim Qren melakukan pemaparan agar UMKM teredukasi menggunakan layanan Qren.

Qren merupakan layanan yang menghubungkan merchant dengan penerbit alat bayar (issuer) untuk memberikan kemudahan bagi pembeli dalam melakukan pembayaran menggunakan teknologi QR. Saat ini Qren sudah dapat memproses pembayaran dari LinkAja, OVO, dan Go-Pay.

Sedangkan Grebeg Pasar merupakan salah satu upaya pemerintah lokal dalam melakukan digitalisasi kepada para pengusaha mikro dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat kecil dengan cara mendorong mereka untuk terlibat dalam perdagangan online.

Tujuan dari partisipasi Metranet dalam kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Qren kepada pada pengusaha mikro di Kabupaten Lombok Timur dan Kota Mataram. Selain Qren, dalam kegiatan ini hadir juga beberapa operator e-wallet seperti: DANA, OVO, Go-Pay, Visionet, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank UMKM Jatim dan Bank CIMB Niaga, serta beberapa marketplace seperti Shopee, Titipku dan Tumbasin.