Microsoft memperkenalkan wajah baru MSN untuk wilayah Asia Pasifik yang mencakup Australia, India, Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Taiwan, dan Thailand, (8/9). MSN baru ini menggabungkan konten premium dari berbagai media terkemuka di seluruh dunia, dengan aplikasi produktivitas personal yang membantu konsumen melakukan lebih banyak hal setiap saat.

Microsoft mengajak konsumen di seluruh dunia merasakan pengalaman baru berinternet melalui laman preview.msn.com, yang akan secara resmi diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Selain itu, pengalaman baru MSN juga akan dapat dinikmati sebagai aplikasi mobile di seluruh platform Windows, iOS, dan Android. Daftar laman preview MSN untuk Asia ada di bagian akhir siaran pers ini.

“Kami mendesain ulang MSN agar relevan dengan dunia yang mobile-first, cloud first,” ujar Adam Anger – General Manager di Asia Pasifik, Microsoft Advertising. “MSN yang baru menggabungkan berbagai sumber berita terbaik dengan data dan layanan yang memungkinkan konsumen melakukan lebih banyak hal. Sebagai satu platform, maka pengalaman yang sama juga dapat dinikmati dari manapun – menggunakan perangkat apapun.”

Konten MSN Terlengkap dan Terpopuler

MSN bekerja sama dengan berbagai sumber berita terbaik dan terpercaya di dunia, seperti The New York Times, Yomiuri dan Asahi Shimbun Jepang, The Guardian dan Telegraph Inggris – serta Hindustan Times dan NDTV India, Commonwealth Magazine Group Taiwan, PCCW Media Hong Kong, Nine Entertainment Co. Australia, The Nation Thailand, The Philippine Star, The Malaysian Insider, The Jakarta Post, dan banyak lagi.

Dengan kategori mencakup olahraga, berita, kesehatan dan kebugaran, keuangan, perjalanan hingga hiburan, MSN baru ini menghadirkan perspektif global dari ribuan penerbit dari seluruh dunia. Informasi terbaru statistik lebih dari 200 liga olahraga, ulasan lebih dari 1,5 juta botol anggur, hingga 300.000 lebih resep masakan lengkap dengan fotonya dapat diperoleh di sini. Para penyunting MSN telah memilihkan dari 1.000 sumber lokal dan global untuk menghadirkan citarasa yang unik di setiap negara.

“Sebagai stasiun berita terdepan di dunia, hadir di hadapan sebanyak mungkin pemirsa merupakan hal yang penting bagi CNN,” ujar KC Estenson – General Manager & Senior Vice President CNN Digital. “Bagi kami, kemitraan dalam mendistribusikan konten premium dalam format berita video digital di platform Microsoft, akan membawa CNN ke depan lebih banyak lagi pemirsa.”

Know More, Do More

MSN baru ini menjadikan informasi dapat langsung ditanggapi karena terhubung dengan aplikasi produktivitas personal seperti booking hotel, daftar belanja, status penerbangan, kalkulator tabungan, hingga akses ke situs populer seperti Outlook.com, Facebook, Twitter, OneNote, OneDrive, Xbox Music dan Skype – memberikan penggunanya akses instan ke update terbaru, email, serta chat.

Konten yang Personal dan Tersedia di Berbagai Perangkat

Desain yang bersih dan menarik menjadikan konten penting lebih mudah ditemukan, berkat pengaturan kategori dan favorit yang dapat ditempatkan sesuka hati di halaman muka. MSN versi baru ini juga didesain agar dapat digunakan di berbagai perangkat, sehingga pilihan pengaturan juga secara otomatis disesuaikan dengan app yang dipakai. Dengan memilih lokasi kota favorit, maka informasi cuaca, tim olahraga, hingga restoran lokal, akan mengikuti saat bekerja, di rumah, maupun di perjalanan.

Peluang Baru Untuk Merek Produk

Dengan pengalaman yang personal berisi berbagai konten bermutu dari dalam maupun luar negeri, lebih dari 425 juta pengguna MSN di 57 negara terhubung melalui perangkat PC, ponsel, maupun tablet, menjadikan MSN platform ideal bagi merek untuk menyajikan kampanye di layar gadget.

“Transformasi MSN memungkinkan berbagai merek memasuki ranah perpustakaan yang kaya dengan konten premium yang menemani pembaca sepanjang hari, dari perangkat apapun,” kata Ben Poole – Head of Interaction, Asia Pasifik, MEC, salah satu perusahaan agensi media terbesar di dunia. “Hubungan yang positif dengan merek merupakan keuntungan bagi industri dan juga bagi pengguna yang menginginkan konten berkualitas. Kami optimis dapat menghadirkan pengalaman baru kampanye yang semarak di MSN.”

Meskipun tampilan MSN berubah, proses pemasangan iklan tetap mudah, menggunakan standar IAB yang sama seperti di MSN versi sebelumnya.

“Dengan konten premium dan koneksi ke berbagai aplikasi produktivitas, kami optimis menghadirkan pengalaman baru yang menyenangkan bagi pengiklan dan konsumen,” kata Ken ChangRegional Sales Director Asia Pasifik, Microsoft Advertising. “MSN baru ini memberi pengiklan lebih banyak momentum, serta memahami pola pikir konsumen setiap saat.”

“Kami menyambut kehadiran MSN baru ini dengan antusias, dan berharap industri online and mobile digital media  di Indonesia akan semakin tumbuh dan berkembang.” ujar Widi Nugroho, CEO Metranet selaku mitra lokal MSN di Indonesia.

 

Alamat MSN lokal

 

Negara Consumer Preview
Australia http://preview.msn.com/en-au/
Selandia Baru http://preview.msn.com/en-nz/
India http://preview.msn.com/en-in
Hong Kong http://preview.msn.com/zh-hk
Malaysia http://preview.msn.com/en-my
Indonesia http://preview.msn.com/id-id
Taiwan http://preview.msn.com/zh-tw
Thailand http://preview.msn.com/th-th
Filipina http://preview.msn.com/en-ph